Upgrade Alternator Daihatsu Taruna
Alhamdulilah masih di beri umur panjang
Buat berbagi pengalaman seputar Daihatsu Taruna
Kembali lagi coba berbagi pengalaman
Kali ini tentang Alternator dimana alat satu ini salah satu
pencatu daya atau sumber utama penghasil arus Dc buat
kelistrikan di mobil
seiring perkembangan jamaan & teknologi banyak
keluaran mobil sekarang dimanjakan dengan
banyak nya tambahan baik dari segi asesoris
atau yang lain nya, terlepas dari itu tidak
sedikit pula para pengguna mobil menambahkan
dari segi penerangan
Di sini saya mencoba ikutan juga, tapi setelah
memikirkan efeknya malah jadi bumerang bisa bisa aki
tekor kalau asal pasang asesoris atau alat tambahan
sembaragan tanpa perhitungan
Dengan asumsi di atas saya mencoba mengupgrade
altenator, di sini saya mencoba nekat mengganti
Alternator bawaan dengan 120A punya Land crusier
Alhamdulillah berkat wejangan para sesepuh dan
teman teman DTC, Alternator pun bisa di pasang
dan hasil nya sangat memuaskan dengan menggati
aki menjadi 70A membuat kinerja kelistrikan
Taruna lebih mak nyus dan tidak lagi khawatir
kekurangan voltase jika ingin menambabkan
asesoris atau yang lainnya
Untuk upgrade Alternator bukan pada saat saya
posting sekarang ya Sobat, saya upgrade nya sudah
lumayan lama dan untuk keamanan sampe
sekarangpun masih aman tanpa ada kendala
Sekedar masukan buat teman teman yang menambahkan
asesorisa atau yang lain nya, tapi tidak
mengupgrade alternator wajib pasang Volmeter
digital dengan tujuan bisa melihat voltase
setelah menyalakan asesoris, karena kalau tidak kita
perhatikan bisa bisa jadi bumerangwalaupun kondisi mobil berjalan
kalau pemakaian asesoris melebihi kemampuan Alternator maka
yang terjadi aki ikut membantu altenator dan yang ada nanti bisa gagal stater
pada saat mobil berhenti, jadi saya sarankan jika avometer sudah
terpasang saya sarankan jika menyalakan asesoris jangan sampe volmeter
menunjukan di bawah 12,6 atau minimal 12 lah
Untuk mengakalinya bisa kita nyalakan yang
penting penting saja, jika mengalami penurunan pada saat
menyalakan salah satu asesoris maka
kita harus matikan yang lain nya dengan tujuan
supaya aki tidak tekor yang nanti akan menyebab
kan mobil gagal setater
Kiranya demikian dulu tips kali ini
kalau ada yang kurang atau salah mohon ditambahi
dan diuruskan
Oh iya ada yang ketinggalan tidak tau kenapa setelah pergantian
Alternator biar stasioner di 400 atau 500rpm mobilpun nyaman juga di bawa
tidak mati mati waktu oper persneling di tikungan, kalau Ac menyala
saya set rpm ac nya di 700rpm dan selama ini aman terkendali tidak ada masalah
Semoga bermanfaat jangan lupa bahagia & perbanyak
bersyukur Saudaraku
Untuk video cuma sebagai pemanis saja
Tidak ada komentar:
Posting Komentar