panjang untuk berbagi Mbah
Disini 2427 akan berbagi pengalaman tentang pemasangan
sensor suhu yang mana 2427 mengaplikasikan sebagai alarm.
Mungkin ada yang bertanya kenapa ko harus pasang kan dari pabrikan
sudah ada indikator nya? Nah disini bukan maksut untuk mengesampingkan
atau meremehkan bawaan dari pabrikan, tapi realita dan kenyataan nya
banyak pengguna mobil yang ceroboh dengan tidak selalu memperhatikan
indikator yang ada betul apa betul he he he, ya mungkin karna lalai
atau fokus kedepan, atau dengan alasan yang lainya jadi kadang tau tau mesin
ngebul, atau tiba tiba ngancing, jika ada yang tidak percaya dengan adanya kasus
overheating lantaran suhu berlebihan silahkan kunjungi bengkel terdekat dan tanya
sudah berapa ratus mobil yang overheating gara gara suhu belebihan, jangan tanya
di bengkel ecek ecek atau yang baru buka ya Mbah
Untuk fungsinya sendiri nanti nya akan memberi tau kita pada saat suhu melebihi batas
tentunya seperti setingan yang kita inginkan, disini saya menyeting di 100derajat karna
setelah pengujian di suhu 111derajat air yang di tampungan sementara sudah mendidih
dengan ini saya mengambil kesimpulan sudah masuk fase OH, dan dengan begitu akan
lebih sip lagi setingan di kasih di suhu 100derajat, karna setelah pembuktian dengan jalan
di tanjakan atau pendakian panjang suhu mesin tidak sampai menyentuh di 100derajat, dengan catatan mesin dalam keadaan normal ya Mbah
Untuk mencari titik atau pedoman dalam penyetingan, saya mencoba menyalakan mesin
dan disini berhubung sudah tidak memakai visco lagi (sudah ganti EF) saya coba cabut kabel
kipas, dalam artian mesin menyala tanpa ada kipas radiator (warning jangan di tiru) dan di sini
saya menemukan titik panas mesin mendekati atau masuk fase OH di suhu 111derajat dan setingan pun saya kasih di 100derajat supaya aman Mbah
Untuk pemasangan sensor alarm ini juga bermanfaat jika mobil di pinjam
teman atau saudara tinggal memanti manti saja kalau alarm nyala berhenti saja
dulu, Untuk pemasangan sensor nya bisa kita pasang di Water outlet
untuk Taruna efi ada dua baut yang nganggur bisa kita lobangi salah satu nya, & untuk
Taruna karbu ada satu free yang bisa kita gunakan, caranya lobangi baut dengan bor lalu
masukan sensor dan lem dengan lem besi, jika kabel sensor kurang panjang bisa kita
sambung usahakan kabel yang di pakai kwalitas nya bagus ya Mbah
Intuk alat berikut ada menu kalibrasi jadi bisa kita
kalibrasi jika tidak sesuai, saya sarankan jangan beli satu biji
beli dua yang satu untuk cadangan
Untuk lebih jelas nya silahkan lihat video Mbah
nanti jika selesai uplod saya tempel di bawah postingan
filenya lumayan besar Mbah
kiranya demikian dulu postingan kali ini mudah mudahan bermanfaat
Jangan lupa bahagian & perbanyak dalam mengucap rasa syukur Saudaraku
sudah ada indikator nya? Nah disini bukan maksut untuk mengesampingkan
atau meremehkan bawaan dari pabrikan, tapi realita dan kenyataan nya
banyak pengguna mobil yang ceroboh dengan tidak selalu memperhatikan
indikator yang ada betul apa betul he he he, ya mungkin karna lalai
atau fokus kedepan, atau dengan alasan yang lainya jadi kadang tau tau mesin
ngebul, atau tiba tiba ngancing, jika ada yang tidak percaya dengan adanya kasus
overheating lantaran suhu berlebihan silahkan kunjungi bengkel terdekat dan tanya
sudah berapa ratus mobil yang overheating gara gara suhu belebihan, jangan tanya
di bengkel ecek ecek atau yang baru buka ya Mbah
Untuk fungsinya sendiri nanti nya akan memberi tau kita pada saat suhu melebihi batas
tentunya seperti setingan yang kita inginkan, disini saya menyeting di 100derajat karna
setelah pengujian di suhu 111derajat air yang di tampungan sementara sudah mendidih
dengan ini saya mengambil kesimpulan sudah masuk fase OH, dan dengan begitu akan
lebih sip lagi setingan di kasih di suhu 100derajat, karna setelah pembuktian dengan jalan
di tanjakan atau pendakian panjang suhu mesin tidak sampai menyentuh di 100derajat, dengan catatan mesin dalam keadaan normal ya Mbah
Untuk mencari titik atau pedoman dalam penyetingan, saya mencoba menyalakan mesin
dan disini berhubung sudah tidak memakai visco lagi (sudah ganti EF) saya coba cabut kabel
kipas, dalam artian mesin menyala tanpa ada kipas radiator (warning jangan di tiru) dan di sini
saya menemukan titik panas mesin mendekati atau masuk fase OH di suhu 111derajat dan setingan pun saya kasih di 100derajat supaya aman Mbah
Untuk pemasangan sensor alarm ini juga bermanfaat jika mobil di pinjam
teman atau saudara tinggal memanti manti saja kalau alarm nyala berhenti saja
dulu, Untuk pemasangan sensor nya bisa kita pasang di Water outlet
untuk Taruna efi ada dua baut yang nganggur bisa kita lobangi salah satu nya, & untuk
Taruna karbu ada satu free yang bisa kita gunakan, caranya lobangi baut dengan bor lalu
masukan sensor dan lem dengan lem besi, jika kabel sensor kurang panjang bisa kita
sambung usahakan kabel yang di pakai kwalitas nya bagus ya Mbah
Intuk alat berikut ada menu kalibrasi jadi bisa kita
kalibrasi jika tidak sesuai, saya sarankan jangan beli satu biji
beli dua yang satu untuk cadangan
Untuk lebih jelas nya silahkan lihat video Mbah
nanti jika selesai uplod saya tempel di bawah postingan
filenya lumayan besar Mbah
kiranya demikian dulu postingan kali ini mudah mudahan bermanfaat
Jangan lupa bahagian & perbanyak dalam mengucap rasa syukur Saudaraku
Tidak ada komentar:
Posting Komentar